Panduan Komplain di Aplikasi Zona Loket
Ketika menghadapi masalah atau kesalahan dalam melakukan transaksi di aplikasi Zona Loket, tidak perlu khawatir karena Zona Loket menyediakan berbagai cara untuk mengajukan komplain dan mendapatkan bantuan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan komplain transaksi:
Cara Pertama: Hubungi via Menu Bantuan
1. Buka Menu Bantuan yang Ada di Floating Menu di Bawah Aplikasi
Ketika mengalami masalah, buka aplikasi Zona Loket dan cari floating menu yang ada di bagian bawah layar. Sentuh menu tersebut untuk membuka pilihan menu, termasuk menu bantuan.
![]() |
Menu Bantuan di Floating Menu Zona Loket |
2. Kakak Akan Diarahkan ke Browser Internet untuk Komplain dan Bantuan
Setelah membuka menu bantuan, kakak akan diarahkan ke browser internet yang terintegrasi dengan aplikasi. Di sana, kakak dapat menemukan formulir komplain dan tempat untuk meminta bantuan.
3. Masukkan Keluhan Kakak di Kolom Chat
Isilah kolom chat dengan keluhan atau masalah yang ingin kakak sampaikan kepada tim Zona Loket. Jelaskan dengan jelas dan detail agar tim customer service dapat membantu dengan lebih baik.
![]() |
Masukkan keluhan, informasi yang ingin disampaikan ke tim Layanan |
4. Klik Tombol Lampirkan Jika Ingin Melampirkan Foto pada Keluhan Kakak
Jika kakak ingin melampirkan foto atau bukti terkait keluhan kakak, kakak dapat menggunakan fitur lampiran yang tersedia. Klik tombol lampirkan dan pilih foto yang ingin kakak sertakan.
![]() |
Klik tombol penjepit kertas(lampiran) kemudian klik tombol kirim file |
Cara Kedua: Hubungi via Menu Keluhan
1. Buka Menu Burger (Garis Tiga) di Sudut Kiri Atas untuk Munculkan Sidemenu
Jika kakak tidak dapat mengakses menu bantuan melalui floating menu, kakak juga dapat menghubungi melalui menu keluhan. Buka menu burger yang terletak di sudut kiri atas aplikasi untuk munculkan sidemenu.
![]() |
Tombol side-menu |
2. Klik Tombol Keluhan di Side Menu
Di dalam sidemenu, cari dan klik tombol keluhan. Ini akan membuka formulir di mana kakak dapat memasukkan keluhan atau masalah yang kakak alami.
![]() |
Klik tombol keluhan |
![]() |
Masukkan keluhan kakak di kolom yang sudah disediakan |
Perlu diingat bahwa melalui menu keluhan, kakak tidak dapat melampirkan file seperti yang dapat dilakukan melalui menu bantuan. Jadi pastikan untuk memberikan deskripsi yang jelas dan detail tentang masalah yang kakak alami.
Dengan mengikuti panduan di atas, kakak dapat dengan mudah mengajukan komplain transaksi di aplikasi Zona Loket dan mendapatkan bantuan yang diperlukan. Jangan ragu untuk menghubungi tim customer service jika kakak mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut. Selamat mencoba!
Komentar
Posting Komentar